Monday, January 31, 2011

TNI TERLIBAT ILEGAL LOGGING DITINDAK

REDELONG - Dandim 0106 akan tindak sesuai hukum jika ada anggotanya yang melanggar, apalagi jika ada aparatTentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) itu melakukan tujuh pelanggaran berat.

”Saya akan tindak jika ada anggota TNI-AD yang melakukan kesalahan berat sesuai aturan dan hukum yang ada dan yang sudah ditetapkan,” kata Komandan Kodim 0106, Letkol Sarwoyadi, pagi ini.

Ditanya mengenai kegiatan pembalakan liar (illegal logging), Sarwoyadi menjawab tegas, jika ada anggota saya yang terlibat melakukan pembalakkan liar, sesuai hukum itu juga akan ditindak, itupun tetap melalui mekanisme hukum yang sudah ada di jajaran TNI-AD.

Dirincikan, tujuh pelanggaran berat yang telah di tetapkan bagi anggota TNI-AD yang tidak bisa ditawar lagi dan pasti anggota tersebut akan dikenakan sanksi, yang pertama penyalahgunaan amunisi dan bahan peledak.

Selanjutnya penyalahgunaan narkoba, disersi dan insubbordinasi, perkelahian, asusila terutama keluarga besar tentara, perampokan, pencurian, penipuan dan illegal logging serta illegal maning.

Berkaitan dengan illegal logging, Sarwoyadi berharap kepada masyarakat agar menjaga daerah masing-masing. ”Masyarakat saya harapkan agar bisa menjaga daerahnya, jika melihat pembalakan liar tolong ditangkap dan serahkan kepada aparat penegak hukum,” sebutnya.

Maksud Dandim ini, aparat dan masyarakat harus bisa bekerja sama dalam menangani pelanggaran hukum yang dilakukan siapapun. ”Masyarakat tidak perlu takut, kalau anggota saya tertangkap dan melanggar, maka akan diproses,” katanya. (dikutip dari harian waspada)

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Sardjani: Pendukung Irwandi Ingin Proyek

Sarjani (ketiga dari kiri) diantara Muzakir Manaf (kiri) dan Zaini Abdullah (belakang) | Foto : internet KISRUH soal dukung mendukung ca...

Popular Posts